Sabtu, 29 Januari 2011

Ruben ke Indonesia 8 Februari

[BTN : Ruben ke Indonesia 8 Februari] BTN : Ruben ke Indonesia 8 Februari

Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengatakan, pemain calon naturalisasi Ruben Wuarbanaran akan ke Indonesia 8 Februari mendatang setelah menjalani penyembuhan cidera di Belanda.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda yang saat ini tercatat sebagai pemain klub FC Den Bosch Belanda itu telah dinyatakan lolos selekti untuk memperkuat timnas Merah Putih pada pertandingan Pra-Olimpiade 2012.

"Dia (Ruben red) telah menyatakan kesediaannya untuk kembali ke Indonesia untuk memperkuat timnas. Saat ini tinggal menunggu proses naturalisasinya," kata di sela latihan timnas di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, proses naturalisasi pemain dengan posisi gelandang itu saat ini masih berjalan. Semua berkas yang dibutuhkan dalam proses itu saat ini sudah masuk ke Kementerian Hukum dan HAM.

Hanya saja, kata dia, pihaknya belum mengetahui dengan pasti kapan proses naturalisasi Ruben Wuarbanaran selesai. Yang jelas proses naturalisasi dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita tunggu saja. Yang jelas dia siap bermain untuk timnas dan telah dinyatakan lolos seleksi untuk memperkuat timnas Pra-Olimpiade," katanya menambahkan.

Pria kelahiran Wijhe, 15 Agustus 1990 merupakan satu-satu pemain asing yang telah dinyatakan layak memperkuat timnas oleh pelatih Alfred Riedl meski yang mengikuti seleksi lebih dari lima pemain keturunan.

Selama menjalani seleksi, pemain berusia 21 tahun ini telah menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga masuk 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani pelatnas. Hanya saja, karena mengalami cidera Ruben harus pulang ke Belanda lebih cepat.

Keinginan kuat Ruben untuk memperkuat timnas Merah Putih juga diutarakan kepada pelatih timnas Alfred Riedl melalui email. Lewat surat elektronik itu Ruben menjelaskan jika masih ingin memperkuat timnas jika cideranya telah sembuh.

Dengan bergabungnya Ruben Wuarbanaran di timnas bisa dipastikan persaingan untuk masuk tim inti akan lebih ketat. Diposisi gelandang banyak pemain yang cukup menonjol diantaranya David Laly, Ramdani Lestaluhu, Egi Melgiansyah, Nasution Karubaba maupun Hedro Siswanto.

Timnas Pra-Olimpiade dibawah asuhan pelatih Alfred Riedl akan menjalani pertandingan pertama melawan Turkmenistan di Stadion Jakabaring Palembang, 23 Februari. Selanjutnya, timnas akan menjalani laga tandang ke Turkmenistan, 3 Maret mendatang.

3 komentar :

Loading...

Seputar Dunia Teknik Sipil

Goal.com News - Indonesia

mau download sofware terupdate dan gratis ? ne gw kasih dech :

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Total Tayangan Laman