Jumat, 21 Januari 2011

AKHIR MATAHARI KELIMA
8:58 PM Edit This 0 Comments »


Nampaknya akan benar-benar berarti bahwa pancaran matahari akan berubah. Kita akan memasuki sisi bawah siklus 13000 tahun yang baru. Bumi menjadi overheat dan demikian juga matahari, akibat bentuk tidak stabil planet pada bencana yang meningkat, letusan gunung berapi dan pola cuaca tak menentu.

Ini akan meningkat lebih jauh dimulai tahun 2004. Debu gunung berapi akan mengakibatkan langit tertutupi dan ini akan mendinginkan planet. Jika teosi ini benar bangsa Maya tahu bahwa transit Venus berlaku sebagai switch pemutus rangkaian siklus pancaran matahari dan berdampak pada system Matahari-Bulan-Bumi-Venus. Ini terjadi sebelum dua jaman es kecil sebelumnya yang didahului oleh apa yang ilmuwan fisika sebut spoorer (1400 – 1510) dan Maunder Minimum (1640 – 1710), periode dari kegiatan matahari berangsur hilang secara radikal.

Transit Venus akan memicu kematian dari matahari kelima dan menuju tahap siklus berikutnya, matahari keenam. Ini adalah sisi fisik dari perkiraan matahari kelima bangsa Maya. Tidak seperti prakiraan lainnya dimana ini dirumuskan oleh kalender Maya dan bisa bervariasi berdasarkan riset sejarah. Apakah bumi akan berakhir layaknya violent crescendo atas bencana alamiah dan imbas dari obyek angkasa? Kita tidak berpikir demikian maupun tidak seperti apa yang bangsa Maya ramalkan. Bagaimanapun periode perpanjangan dari perubahan adalah pada horizon yang akan diantarkan oleh periode tahun 2004 – 2012. Ini akan memuncak dalam pelurusan galactic dan melengkapi siklus pada titik itu.

Transit Venus 2004 dan 2012

Transit Venus menyeberang mangkuk/piring dari matahari diantara pelurusan planet yang sangat jarang. Memang, hanya enam peristiwa pernah terjadi sejak ditemukannya telescope (1631, 1639, 1761, 1769, 1874 dan 1882). Dua transit berikutnya akan terjadi tahun 2004 dan 2012.

Peristiwa penting yang terjadi selama transit ditandai oleh adanya kontak. Kejadian dimulai dengan kontak seketika saat piring planet berada sebelah luar garis singgung dengan matahari. Keseluruhan mangkuk dari Venus adalah yang pertama terlihat pada kontak kedua ketika planet berada di dalam garis singgung dengan matahari. Selama beberapa jam sesudahnya, Venus perlahan melintas mangkuk panas/solar pada tingkat sudut relative sekitar 4 lengkung(arc)-min/jam. Pada kontak ketiga planet mencapai sayap sebaliknya dan sekali lagi di dalam garis singgung dengan matahari. Kontak pertama dan kedua menentukan fase yang disebut ingress (pintu masuk) sementara kontak ketiga dan keempat dikenal sebagai egress (muncul). Transit terbesar adalah terpisahnya seketika sudut minimum Venus dan matahari sebagaimana terlihat dari geocenter bumi. Ilustrasinya geocentric mengamati geometri dari setiap transit melintas matahari (ruang angkasa utara berada di atas). Transit 2004 menyeberangkan belahan bumi selatan matahari sementara peristiwa 2012 akan menyeberangkan belahan bumi bagian utara. Posisi Venus pada setiap kontak digambarkan sepanjang garis edar sebagai fungsi waktu universal. Setiap transit berlaku selama enam jam.Penampakan semi-diameter Venus dan Matahari adalah masing-masing 29 arc-second dan 945 arc-second. Ini merupakan rasio diameter 1 : 32.6 yang menghasilkan efektif jarak 0.001 turun pada jarak integrasi matahari disebabkan transit. Waktu kontak geocentric dan transit terbesar seketika akan muncul di sebelah kiri.

Jarak penglihatan global dari transit tahun 2004 tergambar di peta dunia (figure low res dan high res). Keseluruhan transit (semua empat kontak) terlihat dari Eropa, Africa (kecuali bagian barat), Timur Tengah, dan sebagian besar Asia (kecuali bagian timur). Matahari tenggelam ketika transit berlangsung di Australia, Indonesia, Jepang, Phillipine, Korea, sebagian besar China bagian timur dan Asia Tenggara. Serupa saat matahari terbit transit sudah berlangsung dari pengamatan di Afrika Barat, Amerika Utara bagian timur, Karibian dan sebagian besar Amerika Selatan. Transit tidak terlihat dari Chili bagian selatan atau Argentina, Amerika Utara bagian barat, Hawai atau New Zealand.

Posisi terbalik terlihat mata horizontal dari Venus (~30 arc-sec) menghasilkan koreksi topocentric sampai +/- 7 menit dengan waktu kontak geocentric bagi pengamat pada lokasi geografi yang berbeda. Waktu kontak topocentric (waktu universal) dan ketinggian dari Matahari hadir di ratusan kota di dunia.

Jarak Penglihatan Geografi Tahun 2012

Jarak penglihatan global transit tahun 2012 tergambar pada peta dunia (low res dan high res). Keseluruhan transit (semua empat kontak) dapat terlihat dari Amerika Utara bagian barat laut, Hawai, Pasifik barat, Asia Utara, Jepang, Korea dan China bagian timur, Phillipine, Australia timur dan New Zealand. Matahari tenggelam saat transit masih berlangsung di sebagian besar Amerika Utara, Karibian, dan Amerika Selatan bagian barat laut. Serupa transit akan sudah berlangsung saat matahari terbit bagi pengamat di Asia Tengah, Timur Tengah, Eropa dan Afrika timur. Tidak ada bagian transit yang terlihat dari Portugal atau Spanyol selatan, Afrika barat dan tenggara 2/3 bagian Amerika Selatan.

Waktu kontak topocentric (universal) dan ketinggian Matahari juga hadir di ratusan kota di dunia.

Frekuensi Transit

Transit Venus hanya mungkin selama awal Desember dan awal Juni saat ujung orbit Venus melintas Matahari. Jika Venus mencapai sambungan bawah saat itu, transit akan terjadi. Transit menunjukkan pola tegas dari interval berulang dari 8, 121.5, 8 dan 105.5 tahun. Pasangan berikutnya dari transit Venus terjadi lebih dari satu abad dari sekarang pada tahun Desember 2117 dan Desember 2125.

Edmund Halley awalnya menyadari bahwa transit Venus dapat digunakan mengukur Jarak Matahari, sehingga menentukan skala absolute dari system Matahari dari hukum ketiga Keppler. Sayangnya, metode ini terbukti kurang praktis karena waktu kontak dari ketepatan yang diinginkan akan tidak mungkin karena efek penglihatan dan gelombang atmosphir. Meskipun demikian, ekspedisi tahun 1761 dan 1769 mengamati transit Venus memberikan astronom nilai pertama yang baik atas jarak Matahari.

Bencana Dasyat – tambahan dari sumber lain

Sistem matahari kita merupakan bagian kumpulan bintang dan planet berbentuk piring/mangkuk raksasa yang disebut Milky Way. Kita berlokasi di sebuah tempat pada pinggiran piring, agak di atas dari sudut piring. Namun segera kita akan bergerak ke dasar piring. Perubahan ini dari atas ke bawah, dimulai 21 Desember 2012.

Pada hari yang sama saat Matahari pada maximum panas, sesuatu akan terjadi yang tidak pernah terjadi pada ribuan tahun, elips dari system panas akan bersinggungan dengan pesawat Galactic yang dinamakan Galactic Equator dari Milky Way. Jika anda bayangkan system panas kita sebagai kue pie di nampan kecil, dengan bola daging di tengahnya, bayangkan Milky Way ibarat pizaa super sebesar kota juga dengan bola daging raksasa di tengahnya.

Pada Desember 2012 kita digeser ke puncak pizza, tidak akan pernah bisa melihat dasarnya. Piring dan pizaa tidak parallel. Mereka bergerak pada sudut berbeda. Kita digeser ke bawah, kebawah, kebawah…………dan pada 21 Desember 2012 kita akan persisnya selevel dengan keju pizza- membentuk suatu “X” pada Galactic Equator dimana gravitasi galactic saat itu adalah yang terkuat. Setelah 2012, JIKA KITA MASIH ADA, kita akan melalui zona dasar, melihat Milky Way pizza dari bawah/selatan.

1 komentar :

Loading...

Seputar Dunia Teknik Sipil

Goal.com News - Indonesia

mau download sofware terupdate dan gratis ? ne gw kasih dech :

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Total Tayangan Halaman